RAPAT KERJA PERDANA IAKN AMBON, DIRJEN BIMAS KRISTEN MENGUTARAKAN 3 HAL YANG PERLU DITINGKATKAN

Dirjen Bimas Kristen menghadiri Pembukaan Rapat Kerja Perdana IAKN Ambon pada Senin (26/03/2018) dibawah sorotan tema “Dengan Semangat Kebersamaan Kita Ciptakan Lingkungan Kerja yang Teratur, Program Kerja yang Realistis, dan Terukur. Selain Dirjen Bimas Kristen, hadir pula Sekretaris Dirjen Bimas Kristen.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Thomas Pentury, M.Si selaku Dirjen Bimas Kristen menyampaikan bahwa untuk mempersiapkan institusi menjadi lebih baik kedepan ada 3 (tiga) hal yang perlu diperbaiki yaitu yang pertama, perubahan cara pandang tentang membangun sebuah lembaga perguruan tinggi yang bertransformasi terus-menerus. Bukan hanya melihat lembaga sebagai sebuah tempat yang didalamnya terjadi interaksi antara dosen dan mahasiswa tetapi lebih daripada itu melihat lembaga sebagai sebuah lembaga yang perlu mempersiapkan segala hal secara teratur. Yang kedua, standar-standar penyelenggaraan pendidikan harus menjadi hal yang utama. Untuk memenuhi standar tersebut diharapkan perlu adanya perhatian khusus terhadap input dari proses dimaksud. Salah satunya yaitu akan diadakannya sistem seleksi bersama mahasiswa baru untuk masuk sekolah tinggi agama Kristen negeri di Indonesia. Selain itu akan dikembangkan pula program kemitraan untuk seluruh kelembagaan pendidikan Kristen sehingga mahasiswa dapat belajar tentang eksistensi kekristenan di Indonesia. Yang ketiga, Dirjen Bimas Kristen menegaskan bahwa harus ada yang unggul dari IAKN Ambon untuk membedakan IAKN Ambon dari IAKN lainnya.

Tak lupa juga Prof. Dr. Thomas Pentury, M.Si selaku Dirjen Bimas Kristen mengucapkan selamat kepada civitas akademika atas peralihan status dari STAKPN Ambon ke IAKN Ambon, dengan harapan bahwa seluruh civitas akademika dapat bekerja bersama-sama untuk membangun IAKN Ambon menjadi lebih baik kedepannya sehingga nantinya bisa bertransformasi menjadi universitas